CPNS 2018: Berikut Kuota Perekrutan Guru Dalam Jumlah Besar di Sejumlah Kota

Kesempatan emas, dalam rangka memenuhi kekurangan guru diseluruh tanah air Kemendikbud bakal melakukan perekrutan tenaga guru dalam jumlah yang besar. Semoga kabar ini bisa menjadi angin segar buat rekan-rekan sekalian.

CEK DAFTAR KUOTA PER DAERAH DIBAWAH


Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie menyebutkan, daerah yang dipimpinnya masih kekurangan guru. provinsi ter'muda ini masih kekurangan guru.


Dikompilasi dari lima kabupaten/kota, jumlah kekurangan guru di Kalimantan Utara mencapai tiga ribu orang.

Bulungan saja, itu kekurangan 500 guru. Menyiasatinya, Pemkab Bulungan mengontrak guru 400 guru. Jika anggaran defisit, untuk membayar tunjangan'nya itu agak berat,” ujarnya, Selasa (1/11).

Di sisi lain, Mendikbud Muhadjir Effendy mengungkapkan, pemerintah saat ini tengah mencari solusi untuk mengatasi minimnya jumlah guru.

Langkah awal, Kemendikbud sudah mengusulkan sedikitnya 6.000 formasi guru yang akan ditempatkan di daerah perbatasan, terluar, terpencil, dan pedalaman.

“Akan kami angkat guru P3T. Itu ada 6.000, tengah diproses di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara. Kalau di Kemendikbud sudah final. Kami berdoa semua, semoga bisa terpenuhi,” ujarnya. JPNN
Powered by Blogger.