5 Olah Raga Penguras Stamina Paling Tinggi

pasti-lima.com - Banyak sekali macam-macam di dunia ini yang kita kenal, baik itu berjenis atletik maupun permainan. .Sudah pastinya seorang atlit dituntut memiliki stamina guna menunjang olah raga yang mereka geluti, Namun tahukah anda, mana jenis olah raga yang paling banyak memerlukan stamina, pasti banyak dari kita bahwa Sepak Bola lah , yang memerlukan stamina namun anda salah bukan berarti Lapangan Sepak Bola itu luas dan lantas cabang Sepak Bola menjadi Olah Raga yang paling banyak menguras tenaga.


Berikut 5 Olah Raga Penguras Stamina Paling Tinggi :


BASKET

Bola basket merupakan olahraga yang menggunakan bola dan berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. 
Olah Raga Basket ditemukan dan  diciptakan secara tidak sengaja oleh seorang guru olahraga. Pada tahun 1891, Dr. James Naismith, seorang guru olahraga asal Kanada yang mengajar di sebuah perguruan tinggi untuk para siswa profesional di YMCA (sebuah wadah pemuda umat Kristen) di Springfield, Massachusetts, harus membuat suatu permainan di ruang tertutup untuk mengisi waktu para siswa pada masa liburan musim dingin di New England. Terinspirasi dari permainan yang pernah ia mainkan saat kecil di Ontario,Naismith menciptakan permainan yang sekarang dikenal sebagai bola basket pada 15 Desember 1891.



BULU TANGKIS

Untuk posisi kedua ditempati Olah Raga cabang Bulu Tangkis, cabang Olah Raga yang familiar di Indonesia ini ternyata menguras tenaga karena atlit dituntut selalu bergerak , kelincahan dan kelenturan badan.Bulu tangkis atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan.
Olah raga yang dimainkan dengan kok dan raket,Pertama kali ditemukan kemungkinan berkembang di Mesir kuno sekitar 2000 tahun lalu tetapi juga disebut-sebut di India dan Republik Rakyat Tiongkok.



FUTSAL

Olah Raga yang terbilang cukup familiar di Indonesia ini yang mirip dengan sepak bola namun dimainkan didalam ruangan dan dimainkan 5 pasang orang.Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.



BOLA VOLY

Bola voli adalah olahraga permainan yang dimainkan oleh dua grup berlawanan. Masing-masing grup memiliki enam orang pemain. Terdapat pula variasi permainan bola voli pantai yang masing-masing grup hanya memiliki dua orang pemain
Pada awal penemuannya, olahraga permainan bola voli ini diberi nama Mintonette. Olahraga Mintonette ini pertama kali ditemukan oleh seorang Instruktur pendidikan jasmani (Director of Phsycal Education) yang bernama William G. Morgan di YMCA pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (Amerika Serikat).



SEPAK BOLA

Diposisi terakhr adalah olah raga yang sangat familiar di dunia, banyak atlit atlit terkenal dari cabang olah raga yang satu ini.Sepak bola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan sebagian pemain cadangan.
Sejarah olahraga sepak bola dimulai sejak abad ke-2 dan -3 sebelum Masehi di Cina.Di masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil.Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16.


Demikian informasi tentang jenis Olah Raga yang paling banyak menguras tenaga, semoga menambah wawasan anda.
Powered by Blogger.