5 Legenda Tinju Profesional

pasti-lima.com - Bicara soal tinju seperti kemarin telah bulan mei 2015 telah diadakan gelar tinju profesional dunia bertajuk 'fight Century' antara many paquiao dan floyd myweather jr yang berakhir kontroversi. Sebagaian besar legenda tinju dunia menyesalkan hasil dari pertandingan tersebut karena diduga banyak sekali praktek kecurangan. Nah kali ini saya bukan mau membahas pertandingan tinju kemarin namun kali ini saya ingin share tentang siapa sih legenda petinju-petinju dunia saat ini :



MUHAMMAD ALI

Muhammad Ali lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, 17 Januari 1942, sebelum memeluk agama Islam nama Ali adalah Cassius Marcellus Clay, Jr. Pada tahun 1999, Ali dianugerahi "Sportsman of the Century" oleh Sports Illustrated.Ali tiga kali menjadi Juara Dunia Tinju kelas Berat.dengan total tanding 61, Ali berhasil menang 56 diantaranya 37 mengkavaskan lawan atau K.O , Muhammada Ali hanya mengalami 5 kali kekalahan sepanjang karirnya.



MIKE TYSON

Nah siapa yang tak kenal dengan si 'bengal' ini, petinju berjuluk si leher beton ini merupakan petinju legendaris yang masih hidup. Tyson Dilahirkan di kawasan Bronx, New York City,Amerika Serikat dengan total tanding 58, tyson berhasil menang 50 diantaranya 44 mengkavaskan lawan atau K.O , Tyson hanya mengalami 6 kali kekalahan sepanjang karirnya.



EVANDER HOLYFIELD

Evander Holyfield merupakan petinju profesional dari Amerika Serikat dan merupakan juara dunia kategori kelas cruiser dan kelas berat, memberikannya julukan "The Real Deal". Lahr di Atmore,Alabama Amerika Serikat pada  19 Oktober 1962 ini bertanding sebanyak 57, dia berhasil menang 44 diantaranya 29 mengkavaskan lawan atau K.O , Evander hanya mengalami 10 kali kekalahan sepanjang karir profesionalnya.



LENNOX LEWIS

Petinju asal inggris ini lahir pada 2 September 1965 merupakan legenda tinju kelas berat yang bertanding sebanyak 44, dia berhasil menang 41 diantaranya 32 mengkavaskan lawan atau K.O , Lewis hanya mengalami 2 kali kekalahan sepanjang karir profesionalnya.Lawan bertanding yang pernah dikalakannya diantara nya merupakan petinju terkenal seperti Tyson, Evander dan Vitali Clistchko.



ROCKY MARCIANO

Rocky Marciano lahir dengan nama Rocco Francis Marchegiano di Brockton, 1 September 1923 – meninggal di dekat Newton, 31 Agustus 1969 pada umur 45 tahun adalah seorang petinju Amerika Serikat keturunan Italia. Marciano merupakan juara dunia tinju kelas berat antara tahun 1952–56 dan satu-satunya juara kelas berat yang berhenti dari dunia tinju tanpa pernah terkalahkan.
Powered by Blogger.