5 Hewan Prasejarah Yang Masih Bertahan Sampai Sekarang

pasti-lima.com - Dikutip dari beberapa sumber seperti Discovery chanel dan Amazing World tentang hewan prasejarah.Sampai sekarang ilmuan berpendapat bahwa bumi terbentuk sekitar 5 milyar tahun yang lalu. Melalui berbagai teory seperti Big Bang, Pada awal mulanya bumi masih panas dan tidak memungkinan mahluk hidup akan bertahan hidup dalam kondisi permukaan bumi yang sangat panas.
Pada jaman Prasejarah binatang yang hidup pastinya berbeda pada masa sekarang.Mulai dari seleksi alam melalui bencana alam dan lain-lain binatang prasejarah sebagian besar sudah punah. Namun menurut penelitian hewan prasejarah juga masih ada yang bertahan hingga sekarang ini. Apa sajakah hewan prasejarah yang masih bertahan sampai sekarang :


BUAYA

Binatang ini ternyata masih dikategorikan binatang prasejarah, buaya telah ada pada masa dinosaurus atau sekitar 200 juta tahun yang lalu dan mampu bertahan dari seleksi alam sampai sekarang, namun dengan ukuran yang pastinya berbeda.


COELACANTH
Diperkirakan sudah punah namun ternyata ikan ini masih ada hingga saat ini.Ikan yang berbentuk aneh ini ditemukan kembali pada tahun 1938 di Afrika Selatan. Ikan Coelacanth diperkirakan berumur lebih tua dari pada buaya , yaitu 400 Juta tahun yang lalu.


STURGEON
Jenis ikan memang banyak yang masih bertahan hingga saat ini. Ikan Sturgeon hidup kira-kira 200 juta tahun yang lalu. Ikan bertulang belakang ini masuk daftar ikan yang hampir punah karena banyak sekali pemancing yang memburunya dan keseimbangan ekosistem.


HORSESHOE CRAB
Hewan ini pertama kali saya lihat di salah satu acara televisi nasional dan di mainkan oleh beberapa anak-anak, Namun ternyata hewan bernama Horseshoe Crab atau udang tapal kuda ini merupakan hewan prasejarah yang masih bertahan.Keberadaan hewan ini diperkirakan 450 juta tahun yang lalu.


HIU GOBLIN
Namanya mirip dengan musuh Spiderman, hewan ini merupakan hewan langka dan merupakan garis keturunan terakhir dari jenis hiu yang dikenal hewan prasejarah. Hiu Goblin hidup sekitar 125 juta tahun yang lalu. Keberadaanya sudah sangat jarang ditemui dan masuk sebagai hewan rawan punah.
Powered by Blogger.